Tuesday, June 4, 2013

Taman Bukit Bougenville, Singkawang, Kalimantan Barat

Taman Bukit Bougenville, Singkawang, Kalimantan Barat

Bougenville, species bunga yang unik dan indah, walaupun bunga ini berasal dari Amerika Selatan, tetapi ditemukan pula di bumi Singkawang. Bunga Bougenville atau Bunga Kertas, memiliki bentuk setipis kertas,berwarna cerah dan menarik perhatian. Warna-warni indah dari Bougenville seperti pink, putih, ungu, merah, biru, kuning, dan orange memberikan pemandangan tersendiri.
Tanaman ini pun dapat dijadikan obat, khasiat rebusan kulit kayu Bougenville, dapat memperlancar peredaran darah, membantu penyembuhan Hepatitis, dan memperlancar haid.

Di Bukit, Bougenville, Singkawang, dapat dijumpai aneka ragam spesies Bungai Bougenville, setidaknya ada 46 spesies yang telah dikembangkan. Pengembangan dari bibit lokal dan yang didatangkan dari luar negeri, memberikan keistimewaan tersendiri di bukit ini.
Berada di Desa Sijangkung, Pontianak Selatan, jarak tempuh hanya 6 Km dari Kota Singkawang, di perbukitan Pangmilang, dan dikelilingi pegunungan, menjadikan tempat wisata ini terasa sejuk dan menyegarkan. Di kaki bukit di pagari areal hutan, perkebunan, dan berlatar gunung Pasi, menghadirkan panorama yang luar biasa.
Sarana pendukung restoran, kolam renang mini, dan taman bermain anak tersedia lengkap di Taman Bukit Bougenville. Lokasi untuk foto pernikahan dan alam dapat dilakukan di sini dengan fasilitas khusus hutan homogennya.
tidak ada salahnya obyek wisata ini menjadi salah satu pilihan saat berwisata ke Singkawang. 

Unknown

Mari berbagi cerita tentang wisata, budaya, adat istiadat, dan keindahan alam Indonesia, Indonesia tak terlupakan

0 komentar:

Post a Comment

TOS Berkomentar :
1. Berbahasa Yang Baik.
2. Tidak Saling Menghina Dan Mencaci.
3. Menghargai Karya Dan Pendapat Orang Lain.

 

Copyright @ 2013 Lensa Wisata.