Saturday, June 1, 2013

Sinka Island Park, Singkawang, Kalimantan Barat

Sinka Island Park, Singkawang, Kalimantan Barat

Singkawang, 145 km dari Kota Pontianak, Kalimantan Barat, memiliki banyak wisata yang wajib dikunjungi. Dari wisata pantai hingga wisata bukitnya. Sinka Island Park, merupakan salah satu wisata pantai dan bukit. Tempat wisata ini memadukan wisata alami dan modern. Letaknya di Teluk Karang/Teluk Ma’jantuh, selatan kota Singkawang, dengan jarak 9 km kota Singkawang, dan 3 km dari jalan raya Pontianak-Singkawang. Untuk mengunjunginya membutuhkan waktu 3 jam dari kota Pontianak.

Terdapat 4 obyek wisata di Sinka Island Park, sebagai berikut:

  1. Sinka Zoo
Merupakan kebun binatang yang berada dilokasi perbukitan. Harga tiket masuk  Rp 10.000,00 untuk pengunjung dewasa, sedangkan anak kecil tidak dipungut biaya. Pengunjung dapat berkeliling menggunakan kendaraan seperti di Taman Safari, bedanya satwa-satwa di Sinka Zoo berada di dalam kandang. Berbagai satwa ada di kebun binatang ini, seperti: harimau, gajah, ular, beruang madu, kerbau albino, dan beraneka macam burung. Pengunjung dapat memberi makan kepada marga satwa dengan pakan yang telah disediakan.
  1. Pantai Simping
Pantai Simping, ditempuh melalui jalan melingkar dari Sinka Zoo, biaya masuk Rp 15.000,00 dan hanya pengunjung dewasa yang dihitung. Banyak penjual makanan dan souvenir dari kulit kerang. Disediakan meja dan tempat duduk untuk menikmati keindahan pantai. Sayang, karena pantai berlumpur, kurang enak untuk berenang, tetapi ada kolam renang yang disediakan. Pulau Simping, yang katanya pulau terkecil di dunia, terhubung dengan jembatan dari tepi pantai, wajib untuk dijajaki.
  1. Pantai Bajau
Lokasinya berdekatan dengan Pantai Simping dan bersebelahan dengan Pantai Pasir Panjang, dengan biaya tiket Rp 20.000,00. Di pantai ini kita disuguhkan dengan pemandangan pantai yang berbatu, sehingga sulit untuk berenang. Banana boat merupakan salah satu hiburan yang dapat dinikmati di sini. Terdapat danau di tepi Pantai Bajau, dengan perahu bebek yang dapat dikayuh untuk mengelilinginya.
  1. Rindu Alam
Rindu Alam, merupakan areal hutan yang berbukit-bukit. Dari Rindu Alam, pemandangan Kota Singkawang, laut, dan pantai terlihat sangat indah. Menyaksikan matahari terbenam adalah momen sempurna di tempat ini. Dibuka dari pukul 09.00 - 21.00 WIB, dengan harga tiket Rp 10.000,00, mmm.. sepadan dengan yang dinikmati.

Sumber: kompasiana.com, palingseru.com, tourism-pastikesingkawang.com

Unknown

Mari berbagi cerita tentang wisata, budaya, adat istiadat, dan keindahan alam Indonesia, Indonesia tak terlupakan

0 komentar:

Post a Comment

TOS Berkomentar :
1. Berbahasa Yang Baik.
2. Tidak Saling Menghina Dan Mencaci.
3. Menghargai Karya Dan Pendapat Orang Lain.

 

Copyright @ 2013 Lensa Wisata.