Thursday, June 6, 2013

Pulau Randayan, Singkawang, Kalimantan Barat

Pulau Randayan, Singkawang, Kalimantan Barat

Jika melihat peta, sepanjang pesisir Kalimantan Barat banyak terdapat pulau-pulau kecil. Salah satu pulau kecil itu adalah Pulau Randayan. Daya tarik ini sangat kuat, menjadi salah satu potensi wisata utama dari Propinsi Kalimantan Barat.

Untuk menuju ke Pulau Randayan diperlukan 2 tahap perjalanan, darat dan laut. Perjalanan darat menggunakan bus dari Batu Layang dengan ongkos Rp 20.000,00, 115 Km, ditempuh selama 2,5 jam dari Pontianak ke Teluk Suak. Dilanjutkan perjalanan laut menggunakan speed boat atau kapal motor, dengan tarif Rp 100.000,00 - Rp 150.000,00.

Pantai dengan pasir putih yang luas dan pohon-pohon nyiur, menjadi pemandangan khas pantai. Keistimewaan air yang jernih dan tidak terlalu dalam, memudahkan kita menyaksikan warna-warni flora dan fauna bawah laut Pulau Randayan. Dengan hanya menggunakan kacamata dan keberanian untuk menyelam, keindahan bawah lautnya membuat terpana dan takjub.
fasilitas snorkeling dan diving memanjakan wisatawan menikmati keindahan terumbu karang dan aneka ragam ikan tropis. Memancing ikan merupakan salah satu pilihan lainnya, ikan hasil pancingan dapat langsung dinikmati dengan cara dimasak atau dibakar. Disediakan pula vespa air untuk berkeliling pulau.Tarif sewa penginapan di pulau ini berkisar Rp 300.000,00 - Rp 400.000,00, cukup sepadan dengan lokasi dan pemandangan yang diperoleh.

Kelebihan-kelebihan dari Pulau Randayan sebagai obyek wisata, mewajibkan kita untuk mengunjunginya. Ya, alam Indonesia sangat kaya.



Unknown

Mari berbagi cerita tentang wisata, budaya, adat istiadat, dan keindahan alam Indonesia, Indonesia tak terlupakan

0 komentar:

Post a Comment

TOS Berkomentar :
1. Berbahasa Yang Baik.
2. Tidak Saling Menghina Dan Mencaci.
3. Menghargai Karya Dan Pendapat Orang Lain.

 

Copyright @ 2013 Lensa Wisata.